Siapakah Firaunnya Musa

Firaun atau orang eropa menyebutnya Pharaoh adalah gelar para penguasa Mesir Kuno. Jadi banyak orang yang berkuasa di Mesir masa lalu diberi gelar Firaun/Pharaoh. Lalu yang manakah diantara firaun-firaun tersebut yang diceritakan dalam kitab-kitab suci, adalah firaun yang mati tenggelam saat mengejar Musa dan kaumnya?

Seperti Alkitab, Al-Qur’an juga tidak menyebutkan nama Firaun pada zaman Musa. Namun, Quran memberikan petunjuk yang cukup bagi kita saat ini untuk mengetahui Firaun yang manakah yang mati tenggelam di laut merah.

Di postingan ini AMJG akan mencoba menganalisis berbagai petunjuk yang ditawarkan oleh Al-Qur’an untuk mengidentifikasi siapa penguasa Mesir yang mengaku Tuhan ini. Pada tahap awal, AMJG akan melakukan pendekatan dari perspektif yang lebih luas, dan kemudian baru mempersempit kemungkinan firaun mana yang sangat mungkin menjadi Firaun nya Musa. Setelah itu kita akan menggunakan bukti-bukti pendukung dari Alquran itu sendiri untuk memperkuat. Akan terlihat bahwa bukti dari Al-Qur’an hampir tidak memerlukan dukungan dari Alkitab untuk menafsirkan data. Bahkan, banyak informasi Al-Qur’an dapat dicocokkan dengan data para ahli sejarah mesir (egyptologis) untuk sampai pada suatu kesimpulan.

 

Selengkapnya Baca Disini: http://versesofuniverse.blogspot.com/2013/08/siapakah-firaunnya-musa.html

Advertisements
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s